Ugh, Guru Ngasih PR Banyak!

pagi ini, liat beberapa murittt di jam pelajaran ke satu dan dua ngerjain PR alias pekerjaan rumah pas pelajranku (English) rasanya bete ajah. Untung masih bisa berpikir dengan tenang dan gak emosian dengan langsung minta mereka untuk gak ngerjain PR tersebut. Langsung aja, aku tanya salah satu anak PR-nya seberapa banyak. Setelah agak susah minta (karena dia takut duluan), akhirnya dapet juga info seberapa banyak PR pelajaran itu.

Aku pribadi sih, dalam kondisi tertentu setuju ajah, bahkan setuju banget, kalo guru ngasih PR atau ngasih banyak PR. Tapi, itu mesti mempertimbangkan jam belajar anak di sekolah, tugas pelajaran lain, kemampuan anak dan pertimbangan lainnya. Intinya, ngasih PR banyak bukan karena ‘memaksa’ anak untuk belajar dan dampaknya malah anak males belajar karena guru tersebut gak pengertian.

picz-0072Nah, kejepret juga deh, foto salah satu anak yang ngerjain PR pas pelajaran English. Dia lagi asyik nulis jawaban PR yang kira-kira beberapa halaman buk tulis panjangnya. Bukan bermaksud buat menjelek-jelekkan murittt tersebut. Bukan sepenuhnya salah dia, kalo jadi ngerjain PR di sekolah. Karena jadwal sekolah aja sampe jam 15.10 dan belum jadwal kegiatan lain (yang membuat sebagian besar siswa keteteran), mengerjakan PR di sekolah akhirnya terpaksa dilakuin juga. Phew…

Jadi, buat guru yang “terlalu semangat” ngasih tugas banyak sama murittt, coba deh untuk gak XL, extra lebhay… Pertimbangkan beberapa hal terkait murittt kalo mau ngasih tugas. Jangan malah ngasih tugas kebanyakan dan bikin murittt sakit hati jadinya, males belajar… Huuu…

Categories: Uncategorized | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: