Guru Bahasa Inggris juga Jago Fisika, donk…

picz-0114Beberapa waktu yag lalu, ada tawaran buat ikutan seminar Fisika Gasing. Tanpa banyak tanya, dan gak tau pula itu makanan apaan, di-iya-in aja tuh, tawaran dari guru fisika. Hari ini, semuanya terkuak. Ternyata itu seminar tentang Fisika yang Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) a la Prof. Yohanes Surya. Emang bener, gasing banget deh, mpe muter-muter juga Gak Pusing… Gasing bo!!!

Siang ini, Sabtu, 29 November 2008, berangkatlah seorang guru bahasa Inggris yang baik hati dan rajin menabung [maksudnya gue, aquwh,,, hehehehe,,,] dengan motor sama Annisa, anak kelas XI IPA. Ngikutin mobil angkot yang isinya satu RT anak Dipschool dan beberapa guru. Hahahaha… Karena belum tau persis tempatnya, jadi begitulah. Gak berapa lama, sampe juga di lokasi… Sekolah Sevilla keren juga.

picz-01151Setelah sholat dan makan, yang cukup bikin kekenyangan, mulailah rasa ngantuk menyerang… Ugh, asmpe pas sambutan dan sambitan bisa sedikit terlelap. Ups… gak penting banget yak? Biz, emang bener-bener ngantukkk. Tapi, pas Mr. Prof Yohanes Surya mulai bercuap-cuap, ngantuk bisa diredam. Mulailah ngutak atik soal dari yang paling mudah, ampe lanjut terus dengan percepatan tidak konstan ke soal yang lebih susah dan butuh konsentrasi lebih besar.

Ternyata, fisika itu asyik banget. Soal tentang kecepatan, percepatan, terus ke gerak lurus berubah beraturan gitu deh. Semuanya gampang, cukup pake logika dan kemampuan berimajinasi dengan kreatif, satu soal bisa dikerjain dengan itungan detik. Mantep kan…

Categories: Uncategorized | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: