E-learning, here I come!!!

Wah, seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang kian tanpa batas, dan semakin canggihnya dunia maya, tempat aku biasa nongkrong lama ketemu buanyak temen, ditambah tuntutan jaman yang semakin digital ini, kayaknya E-learning patut dipelajari dan dieksplorasi.

j0432655Kemarin, secara setengah sengaja coba nyari beberapa referensi tentang CEO dan akhirnya nyangkut juga di ilmukomputer.com dan baca-baca berbagai referensi secara sekilas mengenai perkembangan dunia maya dan segala rupa isinya. Tambah tertarik ajah deh wat memperdalam ilmu tentang dunia maya, terutama soal e-learning dan internet business. Pokoknya, bisa unlimited deh belaajr beginian.

Jadi kepikiran juga, bagaimana mesti mulai semua petualangan ini yah? Wong waktu buat ngajar ‘n nyiapin semua bahan pembelajaran termasuk tetek bengek administrasi ajah suka kurang banget… Hufffppp, liat aja deh nanti.

chat1Satu tulisan yang gak kalah menggelitik sekaligus nabok (parah nih) adalah Guru Go-BLOG, sebuah ujaran sindiran sekaligus motivasi bagi para guru. Berarti insya Allah termasuk aquwh, sebagai calon guru sejati. Di tulisan itu, disinggung bahwa guru gak boleh goblok (dengan gak manfaatin berbagai teknologi informasi), tapi harus go-Blog (mulai nulis di blog, dsb–dan sederet bidang lain). Yah, memang sudah waktunya guru juga melek info, dan gak kalah sama siswanya yang belakangan hobby banget sama kasih koment di FS (Friendser), atau bergelut dengan teman lain di dunia FB (Facebook).

Ada indikasi, e-learning ini juga bakal laris manis di Indonesia ini, apalagi angka melek internet sekarang udah cukup tinggi. Udah gitu, internet dengan segala isi dan rupanya mulai banyak dapat diakses di berbagai tempat. Jadi, gak aneh lagi tuh yang namanya bisa belajar di taman atau kafe dengan ditemani canda teman-teman dan kopi hangat plus camilan. Wireless technology gitu loh… Makin kecil aja deh rsanya dunia.

Okeh, deh… Semoga tulisan singkat ini bisa kasih motivasi buat kita semua buat lebih banyak berkarya di dunia maya. Minimal memanfaatkan segambreng info di dalamnya.

Categories: Uncategorized | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: